Cara Transfer BRI Ke BCA Gratis dengan FLIP dan Berbagai Metode

Transfer BRI Ke BCA semakin mudah dengan metode yang akan kami berikan dibawah. Saat ini semua lapisan masyarakat menggunakan bank untuk menyimpan uang mereka. Selain sebagai tempat penyimpanan.

Bank juga digunakan sebagai alat untuk bertransaksi karena lebih aman, tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah besar, dan dapat dilakukan dengan jarak jauh.

Melakukan transaksi finansial seperti transfer uang antar bank yang berbeda juga semakin lazim dilakukan.

Bagi para pengguna bank biasanya akan terdapat biaya tambahan untuk melakukan transfer antar bank sesuai kebijakan bank tersebut.

Biaya tersebut akan diambil langsung dari rekening pengguna bersangkutan yang ingin melakukan pengiriman uang. Terdapat berbagai macam metode untuk mengirimkan uang lewat bank.

Metode metode tersebut seperti melalui mesin atm bank pengguna. Melalui kantor cabang bank terdekat. Sampai di jaman sekarang yang semakin populer yaitu melalui mobile dan internet banking.

Salah satu bank yang memiliki banyak nasabah di indonesia yaitu bank BRI. BRI menyediakan berbagai layanan yang dapat anda gunakan untuk mengirimkan uang.

Baik ke sesama rekening bank BRI maupun ke rekening bank lain di indonesia seperti BCA, BNI, Mandiri, dan bank bank lainya.

Untuk itu di artikel ini kami telah meringkas mengenai berbagai macam informasi yang sangat  berguna untuk anda para nasabah bank BRI saat ingin melakukan pengiriman uang.

Biaya transfer BRI ke BCA

Secara umum bank BRI memiliki biaya pengiriman uang yang gratis untuk pengiriman ke sesaama rekening bank BRI.

Untuk pengiriman uang antar bank yang berbeda bank BRI mengenakan biaya sebesar 6500 rupiah dengan pengiriman ke semua bank.

Biaya transfer tersebut akan dipotong langsung dari saldo rekening nasabah yang ingin melakukan pengiriman uang.

Sehingga biaya pengiriman uang dari bank BRI ke bank BCA dikenakan biaya transfer yang sama yaitu sebesar 6500 rupiah.

Cara transfer uang dari bank BRI ke BCA

Bank BRI menyediakan berbagai macam metode agar nasabah dapat melakukan transfer tanpa melalui customer service cabang terdekat.

Transfer uang tersebut dapat menggunakan metode terkini yaitu melalui handphone. akses internet maupun melalui mesin atm.

Untuk fitur pengiriman uang melalui handphone tanpa sinyal internet nasabah dapat menggunakan fitur sms banking BRI.

Sedangkan untuk metode lain yang membutuhkan akses internet dan smartphone. nasabah dapat menggunakan fitur mobile banking maupun internet banking yang semakin mudah diakses di jaman sekarang.

Berikut akan kami jelaskan masing masing fitur dan langkah pengiriman uang melalui metode yang disediakan oleh bank BRI.

cara transfer BRI ke BCA

Transfer via ATM

  1. Untuk mengirimkan uang dari rekening BRI menuju BCA. Langkah pertama yaitu silahkan datangi lokasi mesin atm bank BRI dari lokasi terdekat anda. Jangan lupa untuk membawa kartu atm BRI anda.
  2. Langkah kedua yaitu tunggu giliran antrean menggunakan atm bank BRI. Jika tiba giliran anda masukkan kartu atm anda ke mesin atm. Pilih bahasa yang ingin anda gunakan.
  3. Biasanya akan terdapat dua pilihan bahasa yaitu bahasa inggris atau bahasa indonesia. Untuk memudahkan anda silahkan gunakan pilihan menu “bahasa indonesia”. Setelah itu pilih menu “lanjutkan”.
  4. Langkah selanjutnya akan muncul permintaan untuk memasukan pin kode atm anda. Sehingga silahkan memasukan nomor pin yang anda miliki.
  5. Langkah keempat pada menu utama pilihlah menu transfer > kemudian pilih bank lainnya
  6. Kemudian anda akan diminta untuk memasukan kode bank dan nomor rekening bank tujuan anda tersebut.
  7. Jika anda ingin melakukan pengecekan kode bank BCA, anda dapat menggunakan pilihan menu “kode bank”. Dari situ akan muncul daftar berisi masing masing bank dan kode bank mereka. Untuk bank BCA kode banknya yaitu 014.
  8. Setelah mengetahui kode bank BCA yaitu “014” langkah selanjutnya yaitu tuliskan nomor rekening tujuan anda yang ditulis mengikuti kode bank BCA tadi.
  9. Contohnya jika rekening tujuan anda yaitu “2149752” maka cara menuliskannya yaitu 0142149752 di isian kode bank dan no rekening tujuan tersebut.¬† Setelah terisi pilih menu lanjutkan
  10. Langkah selanjutnya yaitu isikan nominal uang yang ingin anda kirimkan ke rekening tersebut. Kemudian pilih lanjutkan
  11. Selanjutnya biasanya akan muncul nomor referensi yang bisa anda isi, namun jika tidak ada anda dapat mengosongkan isian tersebut kemudian lanjutkan
  12. Jika semua terisi benar selanjutnya akan muncul konfirmasi berisi informasi nama pemilik nomor rekening tujuan yang ingin anda kirim termasuk nomor rekeningnya dan nominal uang yang ingin anda kirimkan.
  13. Cek kembali informasi tersebut agar tidak terjadi kesalahan pengiriman. Jika semuanya sesuai pilih menu lanjutkan
  14. Setelah anda pilih lanjutkan. Pengiriman uang anda akan diproses oleh mesin atm tersebut. Tunggu sampai bukti transfer keluar yang menandakan proses pengiriman uang anda telah berhasil.
  15. Setelah selesai proses pengiriman uang tadi di layar mesin atm akan muncul tulisan “ingin melakukan transaksi lagi?”.
  16. Untuk anda yang ingin melakukan transfer kembali di nomor rekening berbeda dapat memilih menu iya dan bila tidak maka anda tinggal memilih pilihan tidak.
  17. Setelah pilihan tidak terpilih kemudian kartu atm anda akan keluar secara otomatis, jangan lupa untuk mengambil kartu atm tersebut saat anda ingin meninggalkan ruang mesin atm.

Transfer via mobile banking

  1. Langkah awal untuk melakukan pengiriman uang melalui mobile banking bank BRI yaitu anda telah mendaftarkan rekening anda di kantor customer service bank bri agar dapat melakukan mobile banking.
  2. Cara pendaftarannya yaitu anda tinggal menuju lokasi cabang bank BRI terdekat dan mengisi formulir pendaftaran untuk kemudian diproses oleh customer service.
  3. Jangan lupa untuk menginstal aplikasi Brimo untuk melakukan akses mobile banking tersebut.
  4. Jika langkah pendaftaran sudah anda lakukan dan aplikasi di hp anda telah terinstall dengan nomor hp yang terdaftar di situ.
  5. Pastikan handphone memiliki akses internet yang cukup untuk melakukan pengiriman. Kemudian buka aplikasi Brimo di handphone anda.
    kpr bca
  6. Di bagian menu utama aplikasi kemudian pilih menu transfer > selanjutnya pilih menu bank lainnya > kemudian akan muncul pilihan bank tujuan yang ingin anda transfer, di bagian pilihan tersebut pilih bank BCA.
  7. Langkah selanjutnya yaitu anda diminta untuk mengisi nomor tujuan rekening yang ingin anda kirim. Isikan nomor rekening tersebut sesuai dengan tempat yang tersedia. Kemudian pilih lanjutkan
  8. Kemudian isikan nominal uang yang ingin anda lakukan transfer. Dan pilih lanjutkan
  9. Biasanya akan muncul informasi mengenai rekening tujuan beserta nama terang pemilik rekening tersebut dan juga nominal uang yang ingin anda kirim. Setelah semua sesuai balas dengan ya
  10. Tunggu sampai ada notifikasi pemberitahuan sms dari nomor 3300 yang meminta konfirmasi dari anda agar dapat melakukan pengiriman.
  11. Jika pengiriman anda selesai akan muncul notifikasi lewat sms bahwa pengiriman uang anda telah berhasil.

Transfer via SMS banking

Untuk melakukan transfer uang melalui sms banking BRI ke BCA caranya cukup mudah. Metode transfer ini memiliki kelebihan yaitu anda dapat mengirimkan uang tersebut tanpa memiliki akses internet.

Anda cukup memiliki saldo pulsa yang cukup untuk mengirimkan pesan sms ke nomor 3300 dan menuliskan pesan tersebut dengan format transfer yang sesuai.

Kemudian pengiriman uang akan diproses, berikut kami tulis langkah langkah dalam pengiriman tersebut.

Format penulisan yang pesan sms yang perlu anda kirimkan yaitu:

Transfer<spasi> kode bank tujuan anda yaitu bank BCA sehingga anda perlu menulis “014” kemudian diikuti dengan nomor rekening tujuan anda contoh 12345671<spasi>jumlah nominal uang yang ingin anda kirimkan<spasi>pin sms banking yang anda daftarkan

Contoh Format SMS Banking

Contoh format pesan tersebut seperti berikut:

Transfer 01412345671 100000 123456

Kemudian kirimkan pesan sms dengan format di atas ke nomor 3300. Jika tidak ada kendala maka akan muncul sms konfirmasi transfer, ikuti instruksi yang ada pada pesan balasan tersebut.

Saat pengiriman berhasil maka akan muncul pesan konfirmasi yang menandakan bahwa pengiriman uang anda ke rekening BCA tersebut telah berhasil.

Limit transfer BRI ke BCA

Berbagai produk transaksi yang disediakan oleh bank memiliki limi transaksi transfer per harinya. Termasuk bak BRI, bank BRI memiliki beberapa limit transfer yang berbeda bergantung pada jenis kartu atm yang anda miliki.

Berikut kami rangkum limit transaksi pengiriman per hari yang dimiliki BRI melalui transaksi atm.

Jenis kartu atm BRI klassik terdapat limitasi yaitu:

  1. Untuk transfer sesama bank BRI memiliki limit transfer sebesar 20.000.000 rupiah per harinya
  2. Untuk transfer antar bank selain BRI memiliki limit transfer sebesar 10.000.000 rupiah per harinya
  3. Untuk melakukan tarik tunai di atm memiliki limit transaksi sebesar 5.000.000 rupiah per harinya

Jenis kartu atm BRI gold terdapat limitasi yaitu:

  1. Untuk transfer sesama bank BRI memiliki limit transfer sebesar 50.000.000 rupiah per harinya
  2. Untuk transfer antar bank selain BRI memiliki limit transfer sebesar 15.000.000 rupiah per harinya
  3. Untuk melakukan tarik tunai di atm memiliki limit transaksi sebesar 10.000.000 rupiah per harinya

Jenis kartu atm BRI platinum terdapat limitasi yaitu:

  1. Untuk transfer sesama bank BRI memiliki limit transfer sebesar 100.000.000 rupiah per harinya
  2. Untuk transfer antar bank selain BRI memiliki limit transfer sebesar 25.000.000 rupiah per harinya
  3. Untuk melakukan tarik tunai di atm memiliki limit transaksi sebesar 10.000.000 rupiah per harinya

Cara transfer gratis dari BRI ke BCA via Flip

transfer BRI Ke BCA

Salah satu metode yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan biaya transfer antar bank dari BRI ke BCA yaitu dapat menggunakan Flip.

Flip adalah aplikasi yang digunakan untuk transfer antar bank baik bank BRI, BCA, Mandiri tanpa biaya tambahan. Saat ini aplikasi Flip juga ada di versi via website yang dapat kalian akses melalui alamat berikut ini: https://goflip.me

Cara kerja dari aplikasi Flip sendiri yaitu pertama anda hanya perlu melakukan transfer uang yang ingin anda kirimkan ke rekening tujuan ke rekening BRI Flip anda terlebih dahulu.

Kemudian uang tersebut dapat anda kirimkan melalui aplikasi Flip ke rekening Flip tujuan anda sehingga tidak terjadi perpotongan uang dari situ.

Jika anda ragu menggunakan Flip karena masalah keamanan. Tenang saja, flip telah memiliki keamanan yang terenkripsi dengan baik dan sistem flip sendiri bekerjasama dengan sistem bank.

Semua data pengguna flip dijamin dengan enkripsi AES-128 dan komunikasi server yang tereknripsi SSL yang dijamin aman.

FAQ

Bagaimana cara transfer BRI ke BRI?

caranya cukup mudah anda memiliki banyak metode. bisa melalui mesin ATM, mobile banking, dan SMS Banking. untuk langkah langkahnya silahkan anda baca bagian artikel cara transfer uang BRI.

Berapa kode bank BCA?

kode transfer bank pengiriman dari BRI ke bank BCA untuk transfer menggunakan kode Bank BCA yaitu 014

Apa kode swift bank BCA?

kode swift bank BCA adalah kode yang digunakan untuk identifikasi bank bank tertentu. kode Swift bank BCA sendiri yaitu CENAIDJA