7 Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Rumah Anda

Supaya rumah semakin cantik dilihat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menambahkan tanaman hias di Indoor rumah supaya rumah menjadi lebih cantik dan mengagumkan untuk dipandang.

Memang benar bahwa tanaman ini memerlukan sinar matahari untuk tetap hidup, namun ada juga loh tanaman hias indoor yang bisa Anda taruh di dalam rumah. Jadi Anda tidak perlu takut tanaman hias tersebut mati karena ditaruh di dalam rumah.

Tanaman ini hanya membutuhkan sedikit sinar matahari dan Anda hanya perlu memberikan sirkulasi udara yang baik dengan sesekali diberi air. Nah, apa saja tanaman indoor yang bisa ditaruh di dalam rumah? Berikut rekomendasinya.

Tanaman Hias Indoor Terbaik

Bagi Anda yang berpikir untuk menaruh tanaman hias di dalam rumah, Anda bisa memilih beberapa tanaman hias indoor berikut ini. Tanaman berikut ini bisa Anda gunakan untuk mempercantik ruangan di rumah Anda.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman indoor yang bisa Anda gunakan sebagai tanaman hias di dalam rumah. Lidah buaya menyimpan air di batangnya, tanaman ini sangat menyukai sinar matahari. Karena itulah sebaiknya taruh lidah buaya di dekat jendela.

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak air. Tanaman ini memiliki bentuk yang unik, selain itu getah dari tanaman ini bisa dipakai untuk menyuburkan rambut serta mengobati luka bakar yang ringan.

  1. Daun Asparagus

Bentuk daun dari tanaman ini kecil, namun batang tanaman ini memanjang yang memberikan kesan cantik. Daun asparagus sangat cocok ditaruh dalam ruang untuk mengisi kekosongan ruangan diantara perabotan rumah Anda. Tanaman ini tidak memerlukan banyak cahaya matahari.

Meski namanya adalah asparagus, namun tanaman ini masih termasuk dalam keluarga Lily. Pertumbuhan tanaman asparagus ini sangat cepat. Fungsi lain menaruh tanaman ini di dalam rumah adalah untuk mengganti udara kotor yang ada di dalam rumah.

tanaman hias indoor

  1. Tillandsia

Jika rumah Anda memiliki ukuran yang kecil, Anda bisa menggunakan tanaman hias tillandsia ini untuk mempercantik rumah. Selain itu, Anda tidak perlu media tanah untuk bisa menanam tanaman ini karena Anda bisa menanamnya di dalam toples atau botol dengan teknik terrarium.

Tanaman tillandsia ini memiliki daun yang berwarna hijau dan memanjang dengan ukuran yang tidak besar. Tillandsia ini masih memerlukan cahaya dan Anda harus memastikan sirkulasi udaranya baik. Oleh karena itu, sebaiknya taruh tanaman ini di ruangan dalam rumah yang punya udara bagus.

  1. Lidah Mertua

Nama tanaman hias indoor yang berikut ini sedikit unik, yaitu lidah mertua. Tanaman ini merupakan tanaman hias yang paling sering digunakan untuk menghiasi ruang dalam rumah. Bentuknya daun tanaman ini pipih dan memanjang ke atas.

Tanaman hias lidah mertua ini bisa tumbuh di berbagai kondisi. Namun sebaiknya letakkan tanaman hias ini di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu tanaman ini juga tidak butuh banyak air.

tanaman hias

  1. Lavender

Bunga dari lavender ini memiliki banyak sekali manfaat, terlebih lagi jika ditaruh di dalam ruangan. Salah satunya adalah bau dari bunga lavender yang membuat ruangan jadi segar. Aroma khas dari bunga lavender ini juga dibenci oleh nyamuk, sehingga ruangan bisa bebas dari nyamuk.

Bunga lavender memiliki warna ungu yang terlihat unik. Dengan adanya bunga ini di dalam rumah, tampilan rumah Anda akan jadi lebih menarik dan cantik. Selain itu, bunga lavender ini sangat mudah dirawat, cukup taruh di pot kecil dengan tanah.

  1. Peace Lily

Tanaman hias yang selanjutnya ini cocok ditaruh dalam rumah di bagian mana pun, asalkan terdapat lampu neon untuk menerangi tanaman ini. Tanaman peace lily  ini bisa tumbuh dengan baik tanpa membutuhkan banyak cahaya  matahari.

Tanaman ini memiliki warna daun hijau pekat dengan bunga yang berwarna putih. Perpaduan antara daun dan bunga tanaman ini membuatnya terlihat sangat cantik dan bisa jadi hiasan di meja ruang tengah di dalam rumah. Tanaman hias ini juga bisa membantu membersihkan udara yang kotor.

tanaman indoor

  1. Anthurium

Rekomendasi tanaman indoor terbaik untuk mempercantik rumah adalah tanaman anthurium. Bunga pada tanaman ini sering sekali digunakan sebagai tanaman hias indoor. Bentuk daun dan bunga tanaman ini sangat cantik dan unik sehingga mampu mengubah suasana rumah jadi segar.

Tanaman hias ini biasa digunakan para desainer tata ruang untuk mempercantik ruangan dalam rumah. Tanaman anthurium bisa Anda letakkan di atas vas kaca yang besar dengan diisi air. Anda harus mengeluarkan tanaman ini sesekali supaya mendapat sinar matahari dan udara yang cukup.

Jadi tidak hanya taman belakang rumah anda yang perlu direnovasi. Demikian juga dengan tanaman indoor, daftar diatas merupakan beberapa rekomendasi tanaman indoor untuk mempercantik rumah. Dengan meletakkan tanaman hias dalam rumah, akan membuat tampilan rumah jadi makin cantik dan mengagumkan untuk dilihat.