Bandingkan Tabungan BPD Bali VS Bank Mandiri Syarat dan Bunga

Tabungan BPD Bali VS Bank Mandiri – Hingga saat ini menabung di Bank masih menjadi hal yang dilakukan masyarakat. Untuk anda yang ingin membuka tabungan baru, tentunya harus mengetahui syarat hingga benefitnya. Begitu juga dengan anda yang ingin menabung di tabungan BPD Bali atau Bank Mandiri. Anda harus mengetahui syarat dan juga bunganya dalam ulasan berikut.

Bunga dan Cara Buka Tabungan di BPD Bali

Bagi anda yang berada di Bali, Bank BPD Bali bisa dijadikan sebagai pilihan untuk anda yang ingin menyimpan uang dengan mudah dan aman. Bank satu ini sendiri menyediakan beberapa rekening yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sekalipun saat ini bank konvensional sudah memiliki banyak cabang, tapi bank lokal satu ini terbilang masih eksis.

Untuk nasabah lokal khususnya yang ada di Bali Denpasar, Bank BPD menyediakan produk Tabunganku bagi semua masyarakat. Berupaya untuk meningkatkan pelayanan, Bank BPD juga mengajak para nasabah untuk menyuburkan budaya menabung. Sehingga rekening tidak hanya berfungsi sebagai alat transaksi saja, tetapi juga tempat untuk menabung atau menyimpan dana anda.

Ada beberapa tabungan yang disediakan oleh Bank yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Bali ini. Produk tersebut antara lain, SIMPEDA, SIBAPA, Simpanan LPD juga THT Bali Dwipa. Berbagai pilihan tersebut akan memudahkan para nasabah untuk menabung sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan bunga di Tabungan BPD Bali yang berjenjang.

Bunga ini akan dihitung dari saldo akhir hari dan berbeda dari masing masing tabungannya. Untuk anda yang memiliki tabungan 0 hingga Rp. 500 ribu suku bungganya 0,00 pa. Jika di atas itu hingga Rp. 1 juta suku bunganya hingga 0,25% hingga 0,30%. Apabila saldo tabungan berada di atas itu suku bunga mulai dari 0,60% hingga di atas 1%.

Tetapi jumlah bunga ini juga akan berbeda dari masing masing jenis tabungan yang dimiliki. Sehingga ada baiknya anda bertanya detailnya ketika membuka tabungan di BPD Bali. Dengan hitungan saldo harian, tentunya menabung di bank lebih untung dibandingkan menabung di rumah. Anda juga bisa mengambilnya sewaktu waktu saat membutuhkan.

Selain masalah bunga, cara buka rekening atau tabungan di bank satu ini begitu mudah. Kita ambil contong Tabunganku, dimana nasabah hanya perlu membawa KTP dan setoran awal berjumlah Rp. 20 ribu saja. Selanjutnya Anda bisa setoran minimal Rp. 10 ribu saja. Dalam membuka Tabungan BPD bali tidak dikenakan biaya administrasi sepeserpun.

Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri

KPR Mandiri bali badung denpasar

Untuk anda yang ingin menabung di bank konvensional maka tidak ada salahnya mencari tahu tentang syaratnya di awal. Termasuk ketika anda penasaran dengan tabungan di Bank Mandiri. Bank Mandiri sendiri memiliki banyak produk yang juga bisa anda sesuaikan dengan keperluan anda. Produk tabungan dari Mandiri, bahkan memiliki fitur sendiri sendiri.

Jenis produk tersebut meliputi, tabungan mandiri, tabunganKu Mandiri, TabunganMu, Tabungan Haji Mandiri, Tabungan Bisnis hingga Tabungan Karyawan atau investor. Semakin banyak pilihan, semakin mudah anda menentukannya. Selain produknya yang melimpah, Mandiri juga memberlakukan aturan bunga yang berbeda dan tergantung dari saldo serta jenis tabungan.

Kendati demikian, bunga yang diterapkan oleh Mandiri memang terlihat lebih besar. Dimana untuk saldo 0 sampai 1 juta sama seperti Tabungan BPD Bali saldonya 0%. Sementara untuk saldo di atas itu yakni Rp. 1 juta hingga Rp. 50 juta bunganya hingga 0,70%. Saldo yang lebih tinggi, akan mendapatkan suku bunga lebih tinggi bahkan mencapai 1,90%.

Tidak hanya menerapkan bunga berjenjang, membuka rekening di Mandiri anda juga bisa memanfaatkan keuntungan Fiestapoin. Fiestapoin sendiri adalah program loyalitas yang ditujukan untuk Nasabah Bank Mandiri. Poin ini didapatkan dari semua transaksi, baik di kantor cabang maupun melalui e banking serta perhitungan saldo rata rata tiap bulan.

Poin yang terkumpul nantinya bisa ditukarkan langsung menjadi voucher belanja hingga kendaraan. Nasabah bisa mengecek sendiri poin yang dikumpulkan. Dengan adanya program ini diharapkan untuk nasabah lebih banyak menabung serta transaksi. Tidak hanya memiliki program fiestapoin, cara membuka rekening di Bank Mandiri juga tidaklah sulit.

Kesimpulan Bank Mandiri VS Bank BPD Bali

Anda bisa membuka rekening Bank Mandiri di kantor cabang terdekat atau melalui online. Pastikan untuk memenuhi persyaratannya lebih dahulu. Terutama dokumen yang berupa identitas diri, baik itu KTP, SIM atau Passport bisa digunakan. Anda juga harus menyiapkan setoran awal yang berbeda dari masing masing jenis rekening yang anda buka seperti Tabungan BPD bali.

Kedua bank baik Mandiri atau BPD Bali memiliki visi yang sama untuk menumbuhkan budaya menabung di masyarakat. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda, memilih bank lokal atau konvensional. Mengingat masing masingnya menawarkan benefit yang perlu anda pertimbangkan. Entah dari suku bunga maupun fitur tambahan yang memudahkan anda.

  • Leave Comments