Perhatikan Syarat KUR di Denpasar & Badung Oleh Mandiri BRI BNI BTN

KUR Denpasar & Badung – KUR atau yang disebut dengan Kredit Usaha Rakyat adalah salah satu program dari pemerintah untuk memberikan stimulasi kepada pengusaha UMKM indonesia yang disalurkan melalui Bank-Bank BUMN. Dengan adanya KUR di Denpasar & Badung ini anda akan mampu mengambil pinjaman modal dengan cepat dan mudah. Berikut ini beberapa syarat pinjaman KUR di sejumlah bank yang wajib anda tahu.

Apa Saja Syarat Pengajuan KUR di Bank Mandiri?

Bagi anda yang ingin mengajukan KUR di Denpasar dan Badung, maka terdapat beberapa syarat yang perlu anda penuhi. Syarat tersebut tentu saja bertujuan agar pengajuan pinjaman modal anda menjadi lebih lancar.

Bagi anda yang mengajukan KUR Mandiri, maka ada beberapa dokumen yang perlu anda persiapkan. Pertama, pastikan anda tidak termasuk di dalam daftar hitam bank Indonesia. Untuk itu, anda perlu memastikan bahwa nama anda tidak termasuk dalam daftar blacklist yang ada di Bank Indonesia.

Baca Artikel Lainnya : Mana Yang Lebih Aman ? KUR Mandiri VS KUR BPD Bali

Kedua, anda juga perlu untuk menyiapkan fotocopy KTP. Siapkan beberapa lembar fotocopy KTP untuk mengajukan KUR Mandiri ini. Untuk syarat yang ketiga ketika anda ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat adalah menyiapkan fotocopy Kartu Keluarga atau KK.

Selanjutnya, anda juga membutuhkan fotocopy surat cerai atau surat nikah beberapa lembar dan juga jangan lupa siapkan pas foto 4×6 suami istri. Anda juga perlu menyiapkan dokumen yakni berupa surat keterangan usaha. Dengan begitu, pihak bank menjadi tahu usaha apa yang memang sedang anda jalankan.

Persyaratan berikutnya yang juga harus anda penuhi adalah apabila anda meminjamkan dana dengan jumlah lebih dari 50 juta rupiah, maka tentunya anda diwajibkan untuk memiliki NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak. Anda juga perlu untuk memiliki jaminan  yang sesuai dengan besarnya jumlah nominal yang anda pinjam, seperti BPKB mobil.

Singkatnya yang anda butuhkan untuk mengambil pinjaman KUR dimandiri adalah
– Fotocopy KTP
– Fotocopy KK
– Fotocopy Surat Nikah/Cerai
– Pas Foto 4×6 Suami Istri
– Surat Keterangan Usaha dari Desa
– Untuk pinjaman diatas 50juta wajib NPWP
– Memiliki jaminan BPKP Mobil/Sertifikat Tanah

Kelebihan KUR Bank Mandiri

Keuntungan dari mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat di Mandiri adalah proses pengajuan yang mudah dan cepat. Selain itu, tingkat dari suku bunga juga dapat dikatakan cukup efektif rata-rata sekitar 5-6% pertahun dan masa pinjaman maksimal 3-5 tahun.

Dibanding dengan Kredit KUR bank lain bank mandiri punya kelebihan di kecepatan pencairan dana kredit, memiliki kuota KUR yang besar dan tidak ada batasan berapa lama usaha tersebut berdiri. Bank Mandiri sendiri sudah menyalurkan KUR kepada ribuan nasabah di Bali kususnya di area badung dan denpasar tanpa proses yang berbelit-belit dan dipercaya oleh pemerintah menjadi salah satu Bank yang menyalurkan dana KUR terbesar di Bali.

Syarat Pengajuan KUR di Denpasar dan Badung dari Bank BRI
Kur badung bank bri

Untuk anda yang ingin mengajukan KUR di bank BRI, maka terdapat tiga jenis dari layanan KUR yang bisa anda coba. Pertama adalah KUR TKI Bank BRI, yang mana untuk pinjaman dari KUR satu ini lebih kecil jika dibandingkan dengan yang lain. Dimana untuk jumlahnya sendiri yakni 25 juta rupiah dengan memiliki suku bunga yakni 6 persen.

Mungkin Anda Tertarik : Bandingkan KUR Mandiri Bali VS KUR BRI Bali

Selain itu, untuk masa pinjamannya sendiri yaitu 3 tahun ataupun berdasarkan kontrak kerja. Umumnya, pinjaman ini hanya berlaku untuk TKI yang berada di penempatan Malaysia, Korea Selatan, Brunei, Singapura, dan juga Hongkong. Untuk persyaratannya yakni hanya untuk individu atau perorangan calon TKI yang nantinya akan berangkat bekerja ke negara tersebut.

Sedangkan untuk syarat administrasi yang diperlukan adalah KTP dan juga Kartu Keluarga. Selain itu, peminjam juga perlu untuk memiliki perjanjian kerja dengan pengguna jasa. Ada pula Paspor, Visi dan juga perjanjian penempatan serta persyaratan lainnya. Dokumen tersebut sebagai salah satu bentuk agar peminjam bisa mendapatkan pinjamannya.

Ketentuan & Syarat KUR BRI

Pada Kredit Usaha Rakyat yang diusung Bank BRI juga terdapat KUR Kecil Bank BRI. Dimana untuk pinjaman KUR Kecil yakni mulai dari 50 juta hingga 500 juta. Sedangkan untuk masa pinjamannya yakni maksimal 4-5 tahun. Dan untuk suku bunganya yakni sebanyak 6 persen dan bebas biaya administrasi serta agunan yang sesuai dengan peraturan dari bank.

Adapun syaratnya adalah memiliki usaha yang produktif dan layak. Selain itu, usaha pun harus sudah aktif minimal selama 6 bulan. Syarat lainnya adalah tidak menerima kredit dari bank lainnya, kecuali kredit konsumtif yakni Kartu Kredit, KKB dan juga KPR. Anda juga perlu untuk memiliki Surat Izin usaha Mikro dan Kecil atau IUMK.

Dan untuk KUR Mikro Bank BRI, nantinya akan memberikan anda pinjaman dengan maksimal 50 juta rupiah. Untuk Kredit Modal Kerja memiliki masa pinjaman yakni 3 tahun dan juga Kredit Investasi memiliki masa pinjaman yakni 5 tahun. Sedangkan untuk suku bunga adalah 6 persen dan bebas biaya administrasi serta provinsi.

Selain itu, untuk persyaratan administratif yang dipenuhi untuk melakukan pinjaman adalah dengan memiliki identitas yakni berupa KTP. Setelah itu, diperlukan juga surat izin usaha dan juga Kartu Keluarga atau KK. Anda juga tidak boleh menerima kredit dari perbankan lain ketika sedang meminjam di KPR Mikro Bank BRI ini.

Syarat yang Harus Dipenuhi Untuk Ajukan KUR di Bank BNI
bank bni

Untuk anda yang ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat melalui Bank BNI, maka fasilitas KUR di Badung dan Denpasar di bank satu ini dapat mencapai jumlah nominal yakni 500 juta rupiah. Dimana untuk masa pinjaman tersebut sampai 5 tahun. Untuk suku bunganya sendiri yakni 6 persen. Syaratnya yang mudah, bisa dimanfaatkan untuk individu, TKI dan Badan usaha mikro kecil dan menengah.

Syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi adalah peminjam merupakan Warga Negara Indonesia dan telah memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan. Sedangkan untuk dokumen yang wajib untuk dipersiapkan sebelum melakukan peminjaman adalah pastinya memiliki fotocopy E – KTP dan juga surat nikah serta Kartu Keluarga (KK).

Kemudian peminjam juga wajib untuk memiliki Surat Ijin Usaha. Sehingga, bank menjadi tahu usaha apa yang memang sedang anda jalankan. Sedangkan peminjam juga perlu untuk menyiapkan fotokopi dokumen jaminan apabila meminjam dengan jumlah nominal di atas 50 juta. Selain itu, siapkan pula Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk kredit yang berada diatas 50 juta rupiah.

Persyaratan KUR di Badung & Denpasar pada Bank BTN

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman KUR diDenpasar di Bank BTN, sebenarnya juga memiliki persyaratan yang hampir sama dengan bank lain. Bahkan Bank BTN memberikan fasilitas kredit menjadi 500 juta rupiah dengan suku bunga yakni 6-7%. Untuk syaratnya yakni  berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.

Tidak sedang menerima kredit lain dan juga tidak termasuk daftar hitam dari Bank Indonesia. Selain itu, sebelum melakukan peminjaman wajib untuk mengecek dengan menggunakan Sistem Layanan Informasi Keuangan. Dan calon debitur mempunyai NIK yang dibuktikan dengan e- KTP. Serta pastinya telah melakukan kegiatan usaha selama minimal 6 bulan.

Untuk Kredit Usaha Rakyat yang dimiliki oleh Bank BTN ini terbagi menjadi tiga jenis. Pertama adalah KUR Mikro yang mana memiliki kredit maksimal dengan jumlah 25 juta dan untuk KUR Kecil yakni dengan jumlah maksimal mencapai 500 juta rupiah. Dan ada pula KUR Linkage yang dapat mencapai 2 miliar rupiah.

Bagi anda yang ingin meminjam uang untuk usaha anda, maka keempat bank tersebut bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba. Pastikan anda tidak termasuk daftar blacklist dari Bank Indonesia dan telah melengkapi segala persyaratan dokumen yang telah diminta oleh bank sebelum meminjam kredit tersebut.

  • Leave Comments