Lebih Aman dari KUR BPD Bali ! Cek KUR Mandiri Denpasar & Badung Ini

KUR BPD Bali VS KUR Mandiri – Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu pinjaman modal yang layak dicoba untuk memajukan usaha anda. Pasalnya, KUR akan memberikan pinjaman modal dengan cara yang mudah, cepat dan bunga yang sangat ringan.

Bagi anda yang berdomisili di Bali, maka anda bisa mengajukan pinjaman melalui KUR BPD Bali maupun KUR Mandiri. Apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari keduanya? Simak berikut ini.

Syarat Untuk Mengajukan KUR Mandiri         

Untuk anda yang ingin mengajukan KUR di Bank Mandiri, maka ada beberapa syarat yang perlu anda penuhi. Namun, tenang saja syarat dan ketentuan tersebut sangatlah mudah. Sehingga anda hanya perlu untuk melengkapi dokumen dokumen berikut ini. Pertama, pastikan anda bukan merupakan daftar hitam atau blacklist dari Bank Indonesia.

Selanjutnya, anda juga perlu untuk menyiapkan fotocopy dari KTP dan juga fotocopy dari Kartu Keluarga. Selain itu, ada pula persyaratan lain yang perlu untuk anda penuhi yakni fotocopy surat nikah ataupun surat cerai. Apabila anda masih menikah maka pastikan untuk menyiapkan pas foto dengan ukuran 4 x 6 untuk suami dan istri.

Umumnya persyaratan tersebut juga hampir sama dengan KUR BPD Bali. Jika anda mengajukan KUR Mandiri, harus memiliki surat keterangan usaha. Dan bagi peminjam dengan nominal lebih dari 50 juta rupiah, maka harus memiliki NPWP dan juga jaminan yang sesuai dengan besaran pinjaman.

Sedangkan untuk syarat pengajuan KUR TKI Mandiri wajib memiliki usia yakni minimal 21 tahun. Kemudian, pastikan untuk tidak memiliki kredit pada perbankan yang lain. Dimana kredit termasuk pada lembaga program pemerintah yang ada di daerah maupun yang nasional. Selain itu, peminjam wajib lolos Bank Indonesia checking.

Dan bagi anda yang ingin mengajukan KUR Mikro dan Retail melalui Bank Mandiri, harus warga negara Indonesia atau WNI. Kemudian, ketentuan usia minimal 21 tahun dan maksimal yakni 60 tahun. Anda pun sebaiknya juga sedang tidak menerima kredit di tempat yang lain.

Lalu untuk syarat selanjutnya adalah telah memiliki usaha yang telah aktif. Apabila anda ingin meminjam Kredit Usaha Rakyat melalui Bank Mandiri, maka pastikan untuk memiliki usaha yang layak menurut Bank Mandiri. Dan usaha tersebut telah berjalan dalam waktu minimal 6 bulan. Anda juga harus telah lolos dari Bank Indonesia checking.

kur mandiri vs bpdbali

Persyaratan dan Ketentuan Mengajukan KUR di BPD Bali

Bagi anda yang ingin meminjam KUR BPD Bali, maka tentu saja terdapat beberapa persyaratan yang perlu anda penuhi. Untuk jenis KUR retail sebenarnya, hampir sama dengan KUR dari Bank Mandiri yakni merupakan usaha mikro, kecil dan menengah serta merupakan TKI atau anggota dari keluarga yang memiliki penghasilan tetap.

Kemudian, syarat lainnya adalah diharuskan untuk memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan. Selain itu, penerima kredit harus merupakan orang yang sedang tidak menerima kredit dalam bentuk apapun. Peminjam pun juga diharuskan untuk memiliki surat ijin usaha, seperti SIUP, TDP atau surat keterangan usaha dari Kelurahan atau Kepala Desa.

Selain itu, bank pun nantinya akan melakukan pengecekan melalui Bank Indonesia mengenai infomasi dari debitur. Dan calon penerima dari KUR ritel ini akan menerima dengan total akumulasi plafon yakni termasuk dengan perpanjangan ataupun suplesi. Dengan jumlah paling banyak senilai 500 juta rupiah.

Mengapa Memilih KUR Mandiri dibandingkan Dengan KUR di BPD Bali?

Ada beberapa kelebihan mengajukan KUR di Bank Mandiri dibandingkan dengan KUR BPD Bali. Pertama, anda bisa mengajukannya di kota mana saja. Namun untuk Kredit Usaha Rakyat melalui Bank BPD Bali, maka anda hanya bisa mengajukkannya di wilayah Bali saja.

Selanjutnya, kelebihan dari KUR Mandiri yang lain adalah memiliki proses pengajuan yang mudah dan cepat. Sehingga, bagi anda yang sedang membutuhkan modal untuk usaha yang sedang anda jalankan, maka KUR Mandiri adalah salah satu solusi yang tepat. Sebab, dengan mengajukan pinjaman di Mandiri akan mendapatkan bebas agunan untuk KUR Mikro dan juga KUR TKI.

Kelebihan lainnya adalah agunan bisa mendapatkan kredit yakni berupa objek yang telah dibiayai. Selain itu jika berbicara mengenai suku bunga dari KUR Bank Mandiri ini dapat dikatakan cukup efektif. Sedangkan untuk KUR BPD Bali memiliki suku bunga yang sesuai dengan Keputusan dari Direksi mengenai suku bunga yang berlaku.

Selain itu, kekurangan lain yang mungkin saja anda terima ketika mengajukan di Bank BPD Bali adalah apabila anda mengajukan kredit akan memiliki kemungkinan untuk ditolak. Tak hanya itu saja, waktu untuk persetujuan dan juga pencairan pun membutuhkan waktu yang lebih lama. Bahkan untuk proses pengajuan pun juga masih menggunakan cara yang konvensional.

Oleh karena itu, anda bisa menggunakan KUR Mandiri. Hal tersebut disebabkan, bank satu ini bisa dengan mudah untuk anda jumpai di setiap kota. Dan juga syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman terbilang mudah. Ditambah dengan proses yang cepat membuat anda lebih dimudahkan dalam mengajukan Kredit Usaha Rakyat.

  • Leave Comments