KPR Terbaik untuk Milenial Jika Ingin Beli Rumah Saat Ini

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kaum milenial di Indonesia sangat banyak. Bahkan di tahun 2016 total angkatan kerja Indonesia sudah mencapai 160 juta jiwa. Yang berarti hampir 40 persen atau 62,5 juta orang diantaranya adalah kaum milenial.

Nah karena banyaknya jumlah kaum milenial tersebut, banyak perbankan yang mulai menawarkan layanan untuk para generasi milenial, salah satunya dalam hal kepemilikan rumah. Dua bank BUMN yang terbesar dalam menargetkan kaum milenial adalah Bank Mandiri dan BTN.

Bank Mandiri menawarkan KPR Milenial, sedangkan Bank BTN (Bank Tabungan Negara) menawarkan KPR Gaess sebagai layanan mereka. Apa sih KPR Milenial dan KPR Gaess ini? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

KPR Terbaik untuk Milenial Beli Rumah

Pada dasarnya, KPR Milenial dari Bank Mandiri dan KPR Gaess dari Bank BTN menawarkan solusi untuk para kaum milenial yang kesulitan dalam membeli rumah karena harga properti seperti rumah yang mahal.

Kedua jenis KPR ini memiliki keunggulan mereka sendiri, apa sajakah keunggulan KPR Milenial dan KPR Gaess? Berikut pembahasannya KPR terbaik untuk para milenial.

KPR Milenial dari Bank Mandiri

Mandiri KPR Milenial merupakan produk dari Bank Mandiri Tbk (BMRI) atau Bank mandiri yang menargetkan para kaum milenial untuk KPR. Fasilitas kredit yang satu ini mempunyai suku bunga yang cukup kompetitif, selain itu juga bisa kredit tanpa DP atau uang muka.

Bank Mandiri ini membidik para milenial yang mempunyai payroll di Mandiri dengan gaji kurang dari Rp20 juta. Bank Mandiri juga menyebutkan bahwa program ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan dari para generasi milenial sekarang ini.

Limit kredit dari KPR Milenial ini lebih besar sekitar 8% dibanding dengan KPR Reguler, tidak lupa juga dengan mempertimbangkan kenaikan penghasilan setiap tahunnya. Nah, apa saja sih keuntungan Mandiri KPR Milenial ini?

kpr milenial

Keuntungan KPR Bank Mandiri

  • Limit kredit khusus mulai dari Rp200 juta sampai Rp3 miliar (8% lebih besar dibandingkan KPR Reguler)
  • Ada empat pilihan tenor kredit, yaitu 10, 15, 20, dan 25 tahun
  • Angsuran berjenjang selama 5 tahun pertama, kenaikan angsuran sebesar 10% per tahun
  • Suka bunga yang kompetitif
  • Tanpa uang muka atau uang muka mulai dari 0%.

Syarat dan Ketentuan KPR Bank Mandiri

  • Karyawan tetap minimal 1 tahun
  • Menyalurkan gajinya di Bank Mandiri dengan penghasilan minimal sebesar Rp. 5 juta
  • Usia calon debitur ketika pengajuan kredit adalah 21 s/d 45 tahun.

Dokumen Pengajuan KPR Bank Mandiri

  • Fotokopi KTP dari pemohon dan pasangan atau istri (jika sudah menikah
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Fotokopi KTP
  • Dokumen penghasilan dan agunan.

Biaya-Biaya KPR Mandiri

  • Biaya Administrasi
  • Biaya Provinsi
  • Biaya Pengikat Agunan
  • Biaya Taksasi Agunan
  • Biaya Asuransi (jiwa dan kerugian)
  • Biaya Notaris
  • Biaya Balik Nama.

KPR Gaess for Milenial dari Bank BTN

Bank Tabungan Negara (BTN) juga mempunyai program KPR untuk para generasi milenial dengan nama KPR Gaess! Program ini merupakan program baru dari Bank BTN yang diluncurkan untuk mempermudah para milenial untuk bisa memiliki tempat tinggal.

KPR Gaess! For Milennials dari Bank BTN memberikan kemudahan untuk para milenial mulai dari pengajuan KPR atau KPA dengan biaya yang cukup terjangkau sebagai uang muka, administrasi, dan provisi.

Program KPR Gaess Bank Bank BTN ini memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit, jadi nasabah tidak perlu mengendapkan uang mereka di rekening. Anda juga tidak perlu khawatir dengan uang muka, karena KPR Gaess! menawarkan menawarkan uang muka minimal 1%.

Selain itu, BTN juga memberi diskon sebanyak 50% pada biaya administrasi dan provisi. Biaya tersebut akan dimasukkan juga dalam plafon kredit.

KPR Gaess! ini juga dikemas bersamaan dengan KPR Zero, yang artinya debitur hanya membayar bunga untuk 2 tahun saja. Selain itu, program ini juga memiliki jangka tenor yang panjang.

Untuk kredit kepemilikan apartemen, tenor yang diberikan sampai 20 tahun, sedangkan untuk rumah bisa sampai 30 tahun

Nah, untuk Anda yang masih berusia 21-35 tahun dan ingin mempunyai rumah baru, Anda bisa ajukan lewat website BTN properti promo khusus untuk generasi milenial. Jenis produk yang tersedia adalah KPR BTN Platinum dan KPA BTN Platinum.

Selain itu, maksimal plafon kredit juga tidak dibatasi. Untuk melakukan pengajuan kredit, wajib menggunakan aplikasi online yaitu lewat website www.btnproperti.co.id.

Syarat dan Ketentuan KPR Gaess!

  1. Mempunyai penghasilan tetap
  2. Masa kerja minimal 1 tahun
  3. Berusia 21-35 tahun.

Jangka Waktu KPR Gaess!

  1. Untuk KPR BTN, tenor maksimal adalah 30 tahun
  2. Untuk KPA BTN, tenor maksimal adalah 20 tahun.

Demikianlah penjelasan tentang program KPR Milenial dari Bank Mandiri dan KPR Gaess dari Bank BTN. Dengan program tersebut, para milenial akan dipermudah jika ingin memiliki rumah hunian yang baru.

Selain mudah dalam pengajuannya, tenor yang diberikan juga panjang dengan uang muka 1% untuk KPR Gaess! atau tanpa uang muka untuk KPR Milenal. Jika anda masih ragu untuk memilih produk KPR untuk anda sebaiknya anda melakukan simulasi KPR sehingga anda dapat memilih mana produk KPR yang tepat,

  • Leave Comments