Jangan Salah Memilih ! KPR Mandiri VS KPR BTN di Denpasar Bali

KPR Mandiri VS KPR BTN di Badung, Denpasar & Bali – Memiliki sebuah rumah pribadi yang layak dihuni adalah impian semua orang. Untuk menggapai mimpi tersebut, beberapa orang pun mengandalkan KPR sebagai alternatifnya. Ada beberapa bank yang menyediakan layanan tersebut, salah satunya adalah KPR Mandiri dan KPR BTN. Diantara keduanya, manakah yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda? Berikut ulasannya.

Review KPR dari Bank BTN di Badung, Denpasar & Bali

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa membangun sebuah hunian membutuhkan biaya yang cukup besar. Bahkan biaya pembangunan kian membengkak setiap tahunnya, karena material dalam proses pembangunannya turut mengalami kenaikan cukup signifikan. Inilah alasan mendasar mengapa masyarakat tertarik menggunakan layanan KPR sebagai alternatifnya.

Sebenarnya berbagai lembaga keuangan telah menghadirkan layanan tersebut bagi masyarakat Indonesia, dimana Bank BTN masuk diantara salah satunya. Mengapa bank BTN terpilih menjadi lembaga keuangan yang bisa diandalkan ? Pasalnya KPR dari Bank BTN menawarkan administrasi yang cukup terjangkau.

kpr bank btn badung denpasar bali

Tentu saja penawaran ini jarang ditemukan pada bank lainnya, karena bank pada umumnya akan memberikan tarif administrasi awal jauh lebih tinggi. Takut tidak bisa membayarkan besaran administrasi di awal, menjadi tameng mengapa banyak generasi milenial yang mengurungkan niatnya untuk membeli suatu hunian.

Rasa khawatir tersebut tampaknya tidak akan dirasakan ketika memilih KPR BTN. Bukan hanya menawarkan administrasi awal cukup ringan semata, namun Anda akan diberikan waktu mengumpulkan sejumlah dana administrasi yang harus dibayarkan. Dalam tenggat waktu tersebut, Anda harus bisa mencari anggaran agar tidak mengalami pembengkakan di akhir pembayaran.

Keuntungan lain menggunakan KPR Mandiri adalah proses pengajuan yang cukup mudah, karena Anda hanya diminta melengkapi semua berkas penting sebagai persyaratan utamanya. Tidak perlu menunggu waktu lama, Anda akan mendapatkan notifikasi dari BTN resmi bahwa permintaan telah diterima KPR.

Bunga KPR Bank BTN di Badung, Denpasar & Bali

BTN terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasanya, salah satunya dengan memberikan sejumlah promo menarik. Salah satu promo tersebut, Anda akan diberikan kemudahan sekitar 2 tahun untuk membayarkan KPR secara flat. Dengan kata lain, bunga yang harus dibayarkan tidak akan membengkak di awal pembayaran cicilan KPR.

Bukan hanya itu saja, bahkan KPR BTN di Badung Denpasar & Bali tidak segan memberikan bunga rendah sebagai penawaran terbaiknya. Besaran bunga akan dibedakan menjadi dua jenis, yaitu untuk rumah baru dan rumah lama. Dimana rumah baru akan mendapatkan bunga berkisar 8.49% per tahunnya, sementara rumah lama akan dikenakan bunga sekitar 9.75% di tahun pertama.

Meski besaran bunga yang diberikan tidak jauh berbeda, namun cukup terasa perbedaannya jika sudah menyangkut anggaran yang harus dikeluarkan. Inilah penyebab utama mengapa masyarakat lebih tertarik pada rumah baru dibandingkan lama. Selain tampak lebih bersih dan baru, bunga rumah lebih rendah dibandingkan dengan rumah lama.

kur mandiri

Review menggunakan KPR Bank Mandiri

KPR Mandiri tidak kalah unggul dibandingkan dengan KPR dari Bank BTN. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan. Fitur KPR Top Up misalnya, dimana Anda akan ditawarkan dengan penambahan limit kredit yang telah berjalan 1 tahun lamanya.

Namun dengan syarat, yaitu kolektibilitas berjalan lancar kurang lebih enam bulan terakhir. Fitur unggulan tersebut memberikan kesempatan kepada Anda untuk memenuhi kebutuhan lain, namun tidak melupakan tugas utama untuk melunasi kredit rumah yang masih tersisa.  Selain memberikan kelonggaran dari segi perpanjangan waktu, KPR Mandiri terlihat lebih fleksibel.

Dikatakan sebagai KPR fleksibel, karena sistem pembayaran angsurannya memberikan kesempatan bagi siapapun yang tertarik membeli hunian pribadi atau ruko sekalipun. Uniknya, Anda sendiri yang akan menentukan jangka waktu serta pembagian dari jumlah kreditnya. Namun justru disinilah tingkat kesulitannya, karena Anda harus memberikan keputusan tepat.

Keunggulan KPR Bank Mandiri dibanding Bank BTN

Keunggulan lain dari KPR Mandiri adalah uang muka yang cukup ringan dibandingkan penawaran dari Bank lainnya. Tentu saja penawaran biaya administrasi di awal cukup ringan ini, mengingatkan Anda pada pelayanan dari KPR BTN. Sehingga keduanya nampak seimbang jika Anda melihat dari beberapa sudut lainnya.

Anda yang hendak menggunakan jasa KPR Mandiri pun tidak perlu takut mengalami kerugian, pasalnya Bank Mandiri bekerjasama dengan kurang lebih 700 proyek developer yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Banyaknya jalinan kerjasama inilah, Bank Mandiri pun menghadirkan sejumlah program menarik untuk setiap proyek yang dikerjakan.

Alasan lain mengapa KPR Mandiri menggiurkan untuk dipilih, yaitu proses pengajuannya yang cukup mudah dan cepat. Tanpa menunggu waktu lama, KPR akan menyetujui permintaan tersebut asalkan telah memenuhi berbagai persyaratan pengajuan dari KPR Mandiri. Berdasarkan informasi tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa KPR Mandiri dan  KPR BTN nilai seimbang.

Kian bertambahnya tahun, nilai jual hunian terus mengalami peningkatan hingga KPR pun dianggap sebagai solusi terbaik untuk memiliki rumah. Bank Mandiri dan BTN tampaknya memahami betul kesulitan yang dihadapi masyarakat. Baik KPR Mandiri maupun KPR Bank BTN menawarkan sejumlah keuntungan dan kerugian berbeda, sehingga pertimbangkan matang sebelum memilihnya.

  • Leave Comments