Cek Sebelum Beli ! KPR Mandiri VS KPR BRI di Badung Denpasar & Bali

KPR Mandiri VS KPR BRI di Badung, Denpasar & Bali – Rumah tidak hanya menjadi tempat untuk berlindung, tetapi juga menjadi investasi yang menjanjikan di masa mendatang. Keinginan untuk memiliki rumah sendiri bahkan menjadi idaman semua orang. KPR menjadi salah satu cara untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan mudah. Namun anda harus memilih yang terbaik, seperti KPR Mandiri atau KPR BRI dalam ulasan berikut.

Mengintip Kredit Kepemilikan Rumah dari BRI di Badung, Denpasar & Bali

Bank BRI yang menjadi salah satu penyedia KPR di tanah air patut untuk anda lirik. Pasalnya perbankan satu ini menawarkan bunga yang kompetitif. Tak hanya itu BRI juga menawarkan pengajuan yang terbilang mudah. Apalagi bank BRI termasuk bank yang memiliki jaringan luas dan mencapai hingga pelosok Negeri.

Perlu anda ketahui, BRI menawarkan beberapa dua jenis KPR yaitu KPR Subsidi dan Non Subsidi. Layanan non subsidi akan ditujukan untuk masyarakat yang bukan termasuk dalam MBR atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Karena KPR ini menerapkan sistem bunga floating. Dimana bunga tersebut memiliki besaran sekitar 6,5% untuk fixed 1 tahun pertama dan 9,5% untuk fixed 3 tahun pertama.

KPR Non subsidi ini memiliki masa tenor hingga mencapai 20 tahun. Anda bisa menggunakannya untuk membeli rumah komersil, baru hingga yang bekas. Asalkan pengembang telah bekerjasama dengan Bank BRI. Sementara untuk KPR BRI di Badung, Denpasar & Bali Subsidi ditujukan untuk siapapun yang ingin segera memiliki hunian tanpa melihat latar belakang.

Untuk jenis ini memang memiliki suku bunga yang lebih rendah yakni 5% saja sampai tenor habis. Dan KPR satu ini memang sudah disesuaikan dengan ketentuan dari pemerintah. Masing masing jenis ini tentunya memiliki fitur tersendiri. KPR Nonsubsidi akan  memiliki proses pengajuan yang lebih cepat dan mudah. Dan jangka waktu tenornya hingga 20 tahun.

Sementara untuk Nonsubsidi menawarkan tenor yang sama yaitu 20 tahun. Apa mengalami tunggakan denda yang diberlakukan ringan yaitu 50% dari suku bunga yang ditetapkan. Untuk cicilan Nonsubsidi dimulai dari Rp.900 ribu setiap bulannya. Dengan begitu anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan sebelum ambil KPR dari BRI.

Syarat Pengajuan KPR BRI di Badung,Denpasar dan Bali

Syarat yang diberlakukan untuk Pengajuan di BRI terbilang mudah. Anda hanya perlu untuk memenuhi beberapa syarat seperti mengisi formulir melalui aplikasi KPR bank BRI. Anda juga harus WNI dengan usia minimal 21 tahun atau telah menikah. Lokasi tempat tinggal. Usaha, tempat kerja dari debitur harus berada di kota yang sama dengan KCP atau KC yang ada.

Selain itu anda juga harus membuka Rekening BRItama serta melampirkan dokumen yang diminta. Dokumen untuk mengurus KPR BRI di Badung, Denpasar & Bali sangat mudah, seperti FC KK, FC KTP, NPWP, surat keterangan gaji dan pas foto terbaru. Untuk subsidi harus menyertakan surat permohonan dan SK pegawai tetap. Proses pengajuan ini tidaklah rumit dan sulit.

kpr bri di badung denpasar dan bali

Berkenalan Dengan KPR dari Mandiri 

Selain Bank BRI, Bank Mandiri juga menawarkan program KPR untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan mudah. Bank Mandiri telah bekerjasama dengan lebih dari 900 proyek developer yang ada di seluruh dunia. Perlu anda tahu, Mandiri menawarkan jenis KPRnya dalam beberapa jenis.

Produk KPR Mandiri dibanding KPR BRI di Badung, Denpasar & Bali

Produk mulai dari Mandiri KPR Take Over, KPR Angsuran Berjenjang, Mandiri KPR Flexible, KPR Top Up dan juga KPR Milenial. Semakin banyak pilihan produk, maka para calon debitur bisa lebih leluasa untuk memilih yang sesuai kebutuhan. Yang paling menarik adalah hadirnya KPR Milenial yang sangat cocok untuk kawula muda meraih hunian impian.

Memang produk ini tidak semua bank memilikinya, termasuk KPR BRI. Sehingga untuk anda yang ingin mengambil KPR Milenial ini bisa sekali, mengingat syaratnya usia 21 sampai 45 tahun. Namun tetap saja harus memiliki pekerjaan tetap dengan gaji minimal 5 juta setiap bulannya. Syarat yang diajukan di semua KPR Mandiri memang tidaklah sulit.

Selain itu juga menerapkan bunga yang terbilang kompetitif dibandingkan dengan bank lainnya. Jangka waktu yang diberikan juga terbilang panjang yakni hingga 20 tahun. Bukan hanya itu saja, Mandiri juga menawarkan uang muka yang ringan. Bahkan ada beberapa fitur yang tidak memberlakukan uang muka saat pengajuan.

Sebelum mengajukan KPR bank Mandiri, anda juga harus memahami syarat syarat yang diberikan. Mulai dari dokumen seperti KK, KTP, slip gaji hingga NPWP. Untuk syarat selain dokumen anda merupakan WNI yang juga berdomisili di Indonesia, umur minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan tetap. Syarat ini tidak jauh berbeda dengan KPR BRI dan cara pengajuannya juga mudah.

Kedua Bank ini sama sama memiliki program Kredit Kepemilikan Rumah yang bisa diandalkan. Bunga yang diterapkan masing masing bank juga kompetitif begitu juga dengan tenor yang diberikan. Untuk itu, anda bisa mengunjungi masing masing Bank untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Sebenarnya urusan terbaik dan tidaknya harus sesuai dengan kebutuhan.

  • Leave Comments