Bandingkan Mana Yang Lebih Baik ! KPR Mandiri VS KPR BPD Bali

KPR Mandiri VS KPR BPD Bali – Harga rumah yang semakin tinggi membuat anda harus memperjuangkannya dengan keras. Untung saja ada fasilitas kredit dari perbankan berupa Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Adanya KPR tentu saja memudahkan masyarakat untuk memiliki rumah impian. Baik KPR Mandiri ataupun KPR BPD Bali anda bisa mengambil manfaatnya. Simak ulasannya berikut ini.

Solusi Pembelian Rumah Sesuai Kemampuan Finansial 

Bagi keluarga muda yang baru menikah, rumah seakan sudah menjadi kebutuhan pokok. Namun harga rumah yang semakin naik setiap tahunnya menjadi hambatan terbesar. Hal tersebut membuat sebagian besar masyarakat urung membeli hunian dalam waktu dekat. Rata-rata memilih untuk tinggal di rumah kontrakan atau menunggu kekuatan finansial terlebih dahulu.

Fenomena tersebut menjadi latar belakang perbankan menciptakan skema peminjaman KPR. Jenis kredit ini menawarkan banyak kemudahan kepada keluarga muda, agar bisa memenuhi kebutuhannya. Beberapa perbankan mulai meluncurkan produk serupa, dan menggaet banyak developer. Termasuk diantaranya KPR Bank Mandiri dan KPR BPD Bali.

Kedua perbankan tersebut memiliki banyak keunggulan yang berbeda. KPR Mandiri memberikan kelonggaran berupa uang muka mulai dari 10 persen. Meskipun pemberlakuan pinjaman dengan sedikit uang muka tetapi angsurannya tergolong ringan. Anda juga diberikan masa tenor yang tidak memberatkan, dan disesuaikan dengan kemampuan finansial anda.

KPR Mandiri memberi ketentuan terkait limit kredit khusus mulai dari 200 juta hingga 3 milyar rupiah. Platform kredit ini diberikan kepada perorangan untuk pembelian tempat tinggal atau lahan usaha, seperti ruko. Dengan empat macam produk yang ditawarkan diantaranya Mandiri KPR Duo, Mandiri KPR Take Over, Mandiri KPR Flexible, dan Mandiri KPR Angsuran Berjenjang.

Sayangnya KPR Mandiri memiliki persyaratan bahwa calon debitur haruslah pekerja tetap sedangkan pada KPR BPD Bali calon debitur boleh berpenghasilan tetap ataupun tidak tetap.

BPD Bali sendiri mempunyai angsurannya maksimal hingga 50 persen dari penghasilan bersih suami dan istri sedangkan Bank Mandiri angsuran maksimalnya adalah 30% dari penghasilan bersih suami dan istri. Jadi meskipun bunga yang ditawarkan diatas bunga Bank BUMN Bank BPD Bali juga mempunyai kelebihan yang menarik.

Persyaratan seperti ini tentunya mudah bagi masyarakat Indonesia, yang notabene tidak semua menjadi karyawan tetap. Tujuannya agar masyarakat tetap mempunyai kesempatan untuk memiliki hunian sendiri. Mengingat rumah merupakan simbol penting dalam keluarga.

Sisi baiknya lagi dari KPR milik Mandiri, selain bunganya yang paling ringan anda bisa melakukan pembiayaan KPR melalui developer ataupun non developer. Tinggal menyerahkan surat penawaran dari penjual, yang berisi tentang luas tanah dan bangunan serta spesifikasi harganya. Syarat KPR Mandiri ini jauh lebih memudahkan calon debitur dibandingkan banyak persyaratan pada bank lainnya.

Mendapatkan Harga Murah Melalui KPR

rumah kpr bpd bali

Pihak developer cenderung menyukai pembelian rumah secara tunai. Dalam artian apabila developer mendapatkan dana segar dari penjualan rumahnya, maka bisa secepatnya diputar kembali. Hal ini tentu saja memberatkan anda di tengah keterbatasan finansial, dan harga rumah yang angkanya fantastis. Disinilah KPR berperan sebagai penanggung pembayaran rumah terlebih dahulu.

Istilahnya perbankan yang akan membayarkan harga pembelian rumah, baru anda mencicilnya sesuai dengan ketentuan. Dengan membeli rumah melalui KPR anda tidak perlu menyiapkan dana besar. Selain itu cicilan tersebut bisa meringankan pengeluarkan karena ada masa tenor, yang disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Keberadaan KPR Mandiri dan KPR BPD Bali inilah yang sangat membantu kesulitan masyarakat. Sehingga mereka tidak perlu kesulitan saat mencari tempat tinggal. Platform kredit ini disesuaikan dengan kemampuan finansial si calon debitur. Selain itu diberi jatah untuk jangka waktu kredit, namun tetap ada kebebasan dalam membayar total angsuran.

Mana Suku Bunga Terbaik ? KPR Mandiri VS KPR BPD Bali

Baik KPR Mandiri maupun KPR milik BPD, keduanya mempunyai suku bunga kompetitif. Suku bunga KPR Mandiri sendiri Mulai dari 4,59% di tahun pertama hingga bunga fix 10% selama 10 tahun, ditambah dengan biaya-biaya lainnya yang akan ditanggung oleh calon debitur. Sedangkan bunga dari Bank BPD Bali mulai dari 7% selama 3 tahun lalu dilanjut bunga floating sekitar 14% petahun

KPR Mandiri memiliki masa tenor hingga maksimal 25 tahun dan juga dipercaya untuk menyalurkan Rumah Subsidi kepada masyarakat indonesia yang mempunyai penghasilan keluarga dibawah 7 juta perbulan. Sehingga Bank Mandiri mempunyai lebih banyak developer yang bekerja sama dengan Bank tersebut dan mempunyai lebih banyak variasi rumah tinggal.

KPR dari BPD Bali sendiri menjadi jalan tengah masyarakat yang tidak memenuhi persyaratan dari Bank Mandiri untuk mengajukan pinjaman pembelian rumah. Pihak perbankan menawarkan syarat yang lebih mudah, supaya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya meskipun dengan bunga yang lebih tinggi.

Adanya KPR ini merupakan sebuah kelegaan tersendiri bagi para keluarga yang ingin memiliki rumah. Baik Bank Mandiri ataupun BPD Bali menawarkan fitur dan kelebihanya masing-masing, agar kebutuhan pokok dapat terpenuhi.

Anda bisa mempelajarinya dan menemukan banyak keuntungan dari platform kredit ini. Sebelum memilih produk KPR yang cocok untuk anda pastikan anda sudah paham apa saja syarat dan ketentuan kredit tersebut ya.

  • Leave Comments