Cek Dulu Dong KPR Mandiri VS KPR BCA di Badung Denpasar & Bali

KPR Mandiri VS KPR BCA di Badung Denpasar & Bali – Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi untuk pembelian rumah atau renovasi. Mengingat bahwa harga tanah kian hari bertambah naik, tetapi terhambat oleh pendapatan yang terbatas. Oleh karena itu perbankan mulai menyediakan beragam program KPR, termasuk KPR Mandiri dan KPR BCA. Lalu apa keunggulan dari keduanya? Simak ulasannya berikut ini.

Solusi Kredit untuk Memiliki Hunian Impian

KPR kerap menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki rumah tanpa terbebani dana yang besar. Apalagi di tengah naiknya harga tanah setiap tahun yang membuat masyarakat urung terburu memiliki rumah. Melalui program pembiayaan ini memberikan kesempatan untuk masyarakat, yang mana rata-rata pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Latar belakang masalah inilah yang menjadi kesempatan bagi perbankan untuk meluncurkan produk KPR. Beberapa diantaranya mempunyai skema pembiayaan yang dapat menyesuaikan kemampuan finansial. Tentu saja program tersebut meringankan beban bagi calon pemohon,asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Program tersebut juga berlaku bagi KPR BCA dan KPR Mandiri di Badung, Denpasar & Bali, yang memberikan cicilan ringan untuk calon nasabah. Keduanya sama-sama memberikan manfaat serupa namun ada kelebihan serta kekurangan masing-masing. Tetapi pada intinya baik Bank Mandiri maupun Bank BCA memberikan solusi angsuran yang ringan, dan uang muka yang tidak memberatkan.

KPR Mandiri memiliki program pembiayaan rumah yang cukup fleksibel. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan apabila mengajukan KPR Mandiri. Salah satunya uang muka ringan bahkan bisa mencapai nol rupiah, dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Selain itu masa tenor yang diberikan cukup lama mulai dari 15-20 tahun, sehingga angsurannya cukup kecil.

Sedangkan Bank BCA mempunyai skema peminjaman yang cukup ringan untuk masyarakat. KPR BCA akan memberikan benefit berupa pelunasan kredit tanpa pinalti. Jadi apabila anda memiliki kemampuan untuk melunasi pinjaman sebelum jangka waktu selesai, maka anda tidak perlu membayarkan pinalti. Hal ini tentunya menjadi poin plus tersendiri bagi calon pemohon.

Baik Bank Mandiri maupun Bank BCA, keduanya menawarkan kepastian nilai suku bunga. Kedua perbankan memberikan suku bunga dengan rata-rata fix selama satu sampai lima tahun. Bunga tetap ini menjaga angsuran anda tetap stabil sehingga tidak akan memberatkan secara finansial. Anda pun masih bisa membayar cicilan secara rutin tanpa hambatan.

kpr bca

Bank Mandiri dan Bank BCA di Badung Denpasar & Bali

Meskipun skema KPR dari Bank Mandiri dan Bank BCA terlihat sama, namun tetap memiliki sisi perbedaan. KPR BCA cenderung lebih fleksibel kepada nasabah terkait kebebasan untuk mengatur pinjamannya. Bank BCA memperbolehkan nasabah KPR untuk mengajukan Top Up Pinjaman, dengan pinjaman yang sama seperti pinjaman pertama.

Namun hal tersebut hanya bisa dilakukan selama ketentuan Loan To Value masih mencukupi. Meskipun kelonggaran ini tampak mudah, tetapi sebaiknya anda mengukur terlebih dahulu standar kekuatan finansial anda. Sehingga tidak merasa terbebani dengan menumpuknya angsuran. Lebih baik diselesaikan satu per satu baru mengambil pinjaman lainnya.

Lain halnya dengan KPR Mandiri yang tidak memberikan pinjaman lain bagi nasabahnya. Bukan masalah perbedaan fasilitas yang kurang fleksibel, melainkan agar nasabah tidak mengalami gagal bayar di tengah jalan. Mengingat di tengah pendapatan yang cukup anda perlu menyisihkan untuk angsuran KPR. Pasti lumayan memberatkan apabila harus membayar cicilan lainnya.

Persyaratan dan Ketentuan yang Berlaku Mudah Dipenuhi

KPR BCA di Badung, Denpasar & Bali mengharuskan calon pemohon berstatus sebagai karyawan tetap, pengusaha, atau profesional. Selain itu harus sudah memenuhi usia minimum 18 tahun, dan maksimal usia 65 tahun atau menjelang pensiun. Tujuannya agar cicilan yang ditetapkan nantinya tidak membebani nasabah saat membayar. Sehingga tidak perlu menunggak sampai lewat tenggat waktu.

Sedangkan KPR Mandiri menetapkan usia calon pemohon minimal 21 tahun. Karena menurut pihak perbankan pada usia tersebut calon nasabah sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Atau paling tidak bagi para wiraswasta usahanya sudah berjalan 2 tahun, sebab diperkirakan pada tahun tersebut usaha yang dikelola mendapatkan keuntungan.

Untuk dokumen yang perlu disediakan, antara Bank BCA dan Bank Mandiri memiliki kesamaan. Anda hanya perlu mempersiapkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Slip Gaji 1 bulan terakhir, dan rekening tabungan 3 bulan terakhir. Ditambah lagi fotokopi kepemilikan agunan serta menyertakan NPWP bagi para pemohon.

Cara pengajuannya pun bisa dilakukan secara offline dan online, tergantung dari fleksibelitas waktu calon nasabah. Anda tinggal mengisi formulir pengajuan sesuai dengan data yang benar. Setelah itu pihak perbankan akan menghubungi anda untuk memberikan informasi selanjutnya. Dari sinilah anda diminta untuk memenuhi dokumen persyaratan yang ditentukan.

Skema KPR yang ditawarkan oleh Bank Mandiri dan Bank BCA memberikan kemudahan pinjaman kepada calon nasabah. Melalui peminjaman inilah anda bisa melakukan pembelian rumah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Namun sebelum memastikan akan menggunakan jasa perbankan mana, sebaiknya ketahui lebih dulu kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  • Leave Comments