Deposito BPD Bali VS Deposito Mandiri Mana Yang Paling Untung ?

Deposito BPD Bali VS Mandiri – Deposito sering kali digunakan oleh beberapa orang sebagai salah satu cara untuk menyimpan uang. Namun berbeda dengan debit, untuk penarikan dan penyetorannya hanya bisa dilakukan dalam waktu tertentu saja. Dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai keuntungan serta kerugian dari deposito BPD Bali dengan deposito Mandiri.

Mengenal Keuntungan dan Kekurangan Deposito yang Ada di Bank Mandiri

kur mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank di Indonesia yang menyediakan deposito. Keuntungan yang pertama adalah dengan menggunakan deposito di bank ini, maka anda akan bisa mendapatkan bunga yang cukup kompetitif. Dengan begitu, nantinya investasi yang dimiliki oleh nasabah akan semakin cepat untuk berkembang.

Selain itu, anda juga bisa memilih jangka waktu yang beragam ketika ingin memulai untuk menyimpan uang dalam bentuk deposito yang ditawarkan oleh bank Mandiri. Hal tersebut dikarenakan pada bank satu ini tersedia jangka waktu yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dari nasabah.

Akan tersedia mulai dari 24 bulan, 12 bulan, 6 bulan, 3 bulan dan juga 1 bulan. Untuk jangka waktu tersebut sama dengan deposito BPD Bali yang juga memiliki penawaran yakni di bulan yang sama. Namun, apabila anda memilih deposito Mandiri, maka perhitungan bunga akan dilakukan berdasarkan dari jumlah hari.

Misalkan saja, dalam waktu satu tahun, maka tentu saja akan dihitung dengan waktu yakni 365 hari. Selain itu, ada pula kelebihan lain yang bisa anda dapatkan ketika melakukan deposito di Bank Mandiri. Salah satunya, nasabah akan bisa untuk melakukan perpanjangan deposito secara otomatis.

Dan untuk hal menguntungkan lainnya adalah bunga dari Mandiri Deposito akan bisa untuk diterima nasabah pada awal tau bisa diterima di muka.. Dengan begitu, nantinya anda tidak akan perlu untuk membayar secara penuh sesuai dengan jumlah nasabah yang telah ditetapkan oleh Mandiri Deposito Rupiah.

Ketika berbicara mengenai keuntungan pastinya akan ada kerugian yang anda dapatkan jika dibandingkan dengan melakukan deposito BPD Bali. Sebab, ketika anda menggunakan Deposito Mandiri, deposito ini tidak bisa untuk digunakan sebagai jaminan untuk kredit. Berbeda dengan yang dimiliki oleh  Bank BPD Bali, pada bank ini anda akan bisa memakainya sebagai jaminan.

Bagaimana Dengan Deposito Yang Dimiliki Oleh Bank BPD Bali?
kur mandiri vs bpdbali

Setelah mengenal jenis deposito yang dimiliki oleh Bank Mandiri, maka saatnya beralih ke Bank BPD Bali. Untuk anda yang tertarik membuka deposito di bank satu ini, maka pelayanan pembukaan rekening hingga penarikan dan penyetoran dari rekening deposito berjangka akan bisa anda lakukan di salah satu dari kantor cabang Bank BPD Bali.

Selain itu, ada pula beberapa kelebihan lain yang bisa untuk anda peroleh ketika mulai berinvestasi menggunakan deposito dari bank satu ini. Salah satunya, anda pun nanti akan bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan simpanan dalam bentuk lainnya yang ada di bank ini.

Untuk bunganya sendiri, bank satu ini juga sekilas mirip dengan deposito Mandiri. Sebab, nasabah akan bisa untuk mendapatkan hasil bunga yang jauh lebih kompetitif. Hal ini dapat dilakukan melalui negosiasi dari suku bunga. Dan untuk nasabah juga bisa mengelola keuangan dengan lebih terencana dengan menggunakan deposito BPD Bali.

Hal tersebut dikarenakan pada bank yang ada di Bali ini menyediakan waktu yang fleksibel bagi anda untuk memilih jangka waktu sesuai dengan yang anda inginkan. Sama seperti Deposito yang dimiliki oleh Bank Mandiri yakni berkisar antara 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dan juga 24 bulan.

Bukan hanya itu saja, apabila anda memiliki deposito di bank ini, maka untuk jenis deposito berjangka yang belum jatuh tempo anda pun bisa menariknya tanpa adanya penalti. Dan untuk suku bunganya akan disesuaikan dengan jenis ketentuan yang berlaku. Ditambah lagi, ketika deposito berjangka yang anda miliki akan mengalami jatuh tempo maka anda tak perlu khawatir.

Karena deposito tersebut akan mampu untuk diperpanjang dengan otomatis atau istilahnya Automatic Roll Over. Sedangkan untuk suku bunga dan juga tarif layanan dari deposito BPD Bali ini akan sesuai dengan ketentuan yang sedang berlaku. Sehingga anda bisa mencoba untuk memulai membuka deposito di bank satu ini.

Bandingkan Kelebihanya Masing-Masing

Pastinya, berinvestasi secara deposito di BPD Bali juga akan memiliki kerugian. Diantara kerugian yang anda dapatkan jika dibandingkan dengan Deposito Mandiri adalah dalam sistem kemudahan dan fleksibilitas. Sebab, di Deposito Mandiri anda bisa membuka dan menutup rekening deposito secara online.

Nantinya anda akan bisa melakukannya sendiri melalui Mandiri Cell, Mandiri SMS dan juga Mandiri Internet. Untuk itu, cara ini cenderung jauh lebih praktis. Jika dibandingkan dengan BPD Bali, yang mana anda diharuskan untuk mendatangi salah satu cabang untuk bisa membuka dan menutup deposito.

Setiap deposito pada sebuah bank tentu saja akan memiliki kelebihan dan kerugiannya masing masing. Untuk itu, bagi anda yang ingin melakukan pembukaan deposito tak ada salahnya untuk mengetahui masing masing kekurangan dan keuntungannya. Sehingga, anda bisa membuka deposito pada bank yang sesuai dengan anda inginkan.

  • Leave Comments