Yuk Lihat 7 Kombinasi Cat Rumah Terbaik untuk Hunian Anda

Menjelang pergantian tahun tentunya Anda ingin menjadikan suasana rumah lebih berbeda daripada sebelumnya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dipilih mulai dengan mendekorasi ulang, renovasi rumah, mengganti cat rumah, menambahkan beberapa hiasan, dan lainnya. Salah satu cara yang hemat dan juga tidak memerlukan berbagai macam perabotan yakni mengecat ulang rumah.

Jika sebelumnya Anda menggunakan satu warna cat saja, maka kali ini tidak ada salahnya mengkombinasikan beberapa warna untuk dinding ruangan rumah. Dengan begitu, Anda harus lebih berhati-hati dalam memutuskan warna cat yang akan dipilih. Pasalnya setiap warna memiliki kekuatan tersendiri. Bahkan kombinasi warna yang kurang tepat justru akan memberikan pengaruh suasana yang kurang baik bagi para penghuni rumah.

Misalnya saja akan memberikan kesan yang terlihat sempit, membosankan, dan juga gelap. Meskipun begitu anda tidak perlu merasa khawatir sebab ada beberapa rekomendasi kombinasi warna cat rumah yang bagus dan bisa dipilih pada penghujung tahun 2020. Langsung saja berikut beberapa ulasan lengkapnya.

Kombinasi Warna Peach dan Hitam

kombinasi warna cat rumah

Peach merupakan warna yang saat ini banyak dipilih karena mampu memberikan karakteristik yang lembut. Perpaduan dengan warna hitam tentunya akan semakin menjadikan dinding ruangan terlihat semakin elegan dan juga mewah. Anda pun bisa menambahkan beberapa tanaman pada ruangan agar semakin terlihat segar dan hidup.

Kombinasi Warna Krem dan Coklat

ruang tamu minimalis warna Cokelat

Bagi Anda yang suka dengan warna kalem dan juga memiliki nuansa klasik maka pilihan kombinasi warna krem dan coklat bisa dijadikan salah satu alternatif kedua. Pemilihan warna ini tentunya tetap memberikan kesan yang segar ditambah lagi dengan adanya kombinasi warna dari merah bata serta coklat.

Meskipun warnanya kalem pemilihan warna krem dan coklat justru dapat menjadikan ruangan terlihat lebih luas. Anda bisa menerapkan kombinasi dua warna ini untuk ruangan yang mendapatkan pencahayaan sinar matahari secara langsung. Secara otomatis ruangan terlihat bersih dan juga segar. Agar terlihat semakin klasik Anda bisa menambahkan beberapa interior lainnya seperti perabotan dengan warna kayu atau coklat.

Kombinasi Warna Hijau Tua dengan Warna Biru Muda

Kombinasi warna cat rumah yang bagus selanjutnya yakni warna hijau tua dengan warna biru muda. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dengan kombinasi 2 warna tersebut yakni ruangan menjadi terlihat luas dan juga segar secara bersamaan.

Kombinasi warna biru dan hijau tentunya sangat cocok jika diaplikasikan pada hunian yang berada di pinggir pantai. Warna biru muda bisa Anda jadikan sebagai warna dasar sedangkan untuk warna hijau tua menjadi warna pelengkapnya.

Kombinasi warna Krem dan Putih

ruang tamu minimalis warna peach dan putih

Kombinasi dua warna yakni krem dan putih sangat cocok bagi Anda yang suka dengan interior ruangan sederhana namun menggunakan beberapa warna netral. Selain bisa menjadikan ruangan Jadi terlihat lebih luas Ternyata kombinasi dari warna krem dan putih juga akan menjadikan hunian terlihat semakin mahal.

warna ini juga bagus untuk halaman belakang rumah anda karna warnanya yang natural dapat dipadu dengan taman belakang dan tumbuhan di rumah anda.

Sepertinya keuntungan menggunakan kombinasi warna krem dan putih tidak hanya sampai di sini saja ternyata kedua warna tersebut juga bisa memberikan kesan bersih pada ruangan. Oleh sebab itu jangan lupa untuk memilih cat rumah yang bagus sehingga akan memberikan hasil terbaik.

Kombinasi Warna Teal dan Tembaga

Kombinasi warna cat rumah yang bagus lainnya yakni perpaduan dari warna teal dengan warna tembaga. Pengaplikasian dinding menggunakan warna cat ini menjadi langkah awal yang bisa Anda coba untuk membawa suasana pantai ke dalam rumah. Dengan begitu ruangan semakin terlihat segar dan nyaman.

Sedangkan untuk warna tembaga bisa anda aplikasikan pada beberapa perabotan rumah. Dengan perabotan rumah berwarna tembaga tentunya akan semakin memberikan suasana atau kesan yang kalem serta adem di dalam ruangan. Perpaduan kedua warna tersebut tentunya sangat cocok bagi Anda yang suka dengan nuansa yang simpel namun terlihat tetap elegan.

Warna Biru Muda dan Abu-abu

ruang tamu minimalis warna biru tua

Kombinasi warna abu-abu dengan biru muda dapat memberikan Suasana dingin namun tetap memberikan kesan yang elegan. Perpaduan kedua warna ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin mengisi ruangan dengan beberapa perabotan atau ornamen antik. Pasalnya warna biru muda dan abu-abu akan semakin menjadikan ruangan Anda terlihat hidup.

Jika Anda ingin menjadikan ruangan terlihat semakin segar maka perpaduan warna yang bisa dipilih adalah warna mint dan warna abu-abu muda. Warna hijau mint akan menjadikan anda dan para penghuni lainnya merasa rileks ketika berada di ruangan.

Di atas tadi merupakan beberapa kombinasi warna cat rumah yang bagus untuk menyambut pergantian tahun 2020. Beberapa warna tersebut merupakan warna yang sedang trend dan sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian rumah agar terlihat semakin berbeda dan memberikan kesan tersendiri.

Jangan lupa untuk memilih jenis cat dengan material yang bagus dan memperhitungkan biaya yang akan anda keluarkan pada rab rumah sehingga anda akan memberikan hasil yang maksimal.